About Me

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Makanlah yang teratur! :)

Berikut kami sampaikan 3 hal yang tidak boleh anda lakukan untuk menjaga kesehatan perut.
1. Jangan pernah menunda waktu makan
Kesibukan kerja terkadang membuat anda lupa untuk makan. Pada pagi hari anda bangun kesiangan sehingga menunda untuk sarapan bahkan sampai lupa karena sampai kantor langsung sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk. Pada saat makan siang menunda makan siang karena pekerjaan belum selesai sehingga waktu makan tertunda terus.
Kebiasaan menunda makan sangat berbahaya karena akibatnya bisa membuat anda terkena penyakit maag akut yang bisa membahayakan kesehatan perut anda. Terkadang jika disertai kelelahan dan kurang istrirahat bisa membuat anda sakit tipes karena stamina menurun.
2. Terlalu sering makan makanan yang pedas
Untuk yang satu ini memang sudah menjadi budaya pola makan masyarakat Indonesia. Kalau tanpa sambel rasanya kurang pas, sehingga hampir setiap makan selalu diiringi dengan konsumsi dengan sambel. Jika pada kadar yang tidak terlalu banyak mungkin akan tidak berbahaya, akan tetapi jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang pedas akan membahayakan kesehatan perut yang bisa membuat lambung sakit yang berakibat pada penyakit maag dan juga tipes.
3. Lebih memilih makanan instan
Siapa yang tidak suka dengan makanan instan seperti mie instan? hampir semua orang menyukainya. Selain rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia cara penyajian yang cepat dan mudah juga membuat orang yang memiliki waktu yang sedikit akan memilih makanan instan yang cepat saji. Serupa dengan yang telah disebutkan sebelumnya, makanan instan jika dalam kondisi yang tidak banyak tidak akan menjadi masalah. Kondisi akan menjadi berbahaya jika anda lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan instan setiap hari karena anda sibuk. Pola makan ini akan menganggu kesehatan perut anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar